Mengarungi Mitos dari lagu Golden Hour karya JVKE serta pengalaman Estetis penulis

        Pada lagu karya JVKE yang berjudul "Golden Hour" menceritakan tentang perasaan indah dan menyenangkan di suatu senja ketika bersama dengan seseorang yang spesial. Dalam liriknya JVKE menunjukkan bagaimana ia sangat menikmati saat-saat bersama dengan seseorang yang dicintainya, yang mampu membuatnya merasa bahagia dan bersemangat. Bagi saya sendiri lagu tersebut tidak hanya menceritakan tentang perasaan indah dan menyenangkan saja, tetapi juga di momen apapun. Golden Hour sendiri memiliki arti "Waktu Emas" yang memiliki banyak makna. Dalam fotografi disebut sebagai Magic Hour yang terjadi pada terjadinya matahari terbit dan matahari tenggelam, pada masa ini merupakan waktu pencahayaan terbaik bagi fotografer untuk mengambil gambar. Lalu dalam medis istilah Golden Hour merujuk pada periode waktu segera setelah cedera traumatis di mana ada kemungkinan tertinggi bahwa perawatan medis dan bedah yang cepat akan mencegah kematian.
        Menurut saya sendiri Golden Hour merujuk pada titik kehidupan seseorang dimana merupakan masa yang penting dalam hidup mereka. Pada masa itu, juga menentukan nasib seseorang di masa depan. Seperti pada salah satu kisah atau pengalaman saya sendiri saat masih dibangku SMK.
        Sejak keluarga saya memutuskan pindah ke tempat asing yang membuat saya harus pindah sekolah juga, merupakan masa dimana saya menemukan kepribadian saya sebenarnya. Lingkungan sosial yang berbeda menjadikan saya sebagai seorang yang pendiam dan merasa ragu untuk berkomunikasi dengan orang lain, walaupun faktor lainnya adalah kepribadian yang menurun dari orang tua saya sendiri. Saat SMK-lah saat dimana saya mencoba memberanikan diri untuk memulai bersosialisasi. Bagi saya saat itu merupakan Golden Hour atau titik terpenting dalam hidup saya yang dapat menentukan seperti apa saya kedepannya. Mulai dari bertemu dengan teman baru, pandangan yang berbeda, pelajaran hidup yang dialami, merupakan Golden Hour bagi saya, awal diri saya bertumbuh dengan memahami hal disekitar.

Komentar

Postingan Populer